TRANSLAPUNG.COM, PRINGSEWU – Sehari pelatihan jurnalis SMK Muhammadiyah 1 kabupaten pringsewu bersama PWI kabupaten pringsewu, yang di ikuti oleh siswa-siswi smk muhammadiyah 1 pringsewu dengan para tutornya dari pengurus pwi kabupaten pringsewu, bertempat di ruang lab komputer SMK Muhammadiyah 1 pringsewu. (14/11).

Ada pun yang hadir dalam pelatihan jurnalis dan vlog, kepala sekolah smk muhammadiyah 1 pringsewu Widodo berserta para guru pembina ,ketua pwi kabupaten pringsewu Budi karyadi, ketua seksi pendidikan kabupaten pringsewu Nandang s, seksi pendidikan Arif, ketua seksi hum-ham Tutur manalu, ketua seksi antar kelembagaan Ariza zuzanfri, ketua seksi Widodo, berserta siswa siswi smk muhammadiyah 1 pringsewu berjumblah 28 orang.

Dalam sambutan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu Widodo mengatakan, mengapresiasi kegiatan jurnalis bersama PWI kabupaten Pringsewu. kegiatan semacam ini akan terus berlanjut kedepannya nanti. Karena, semangat para siswa dalam mengikuti kegiatan dapat dijadikan sebagai patokan bahwasanya para siswa sangat ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang dunia jurnalistik.

“Dengan pelatihan ini, siswa akan belajar dan mengenal dunia jurnalistik. Mudah-mudahan materi yang diberikan
oleh rekan – rekan PWI kabupaten Pringsewu dapat menambah ilmu dan wawasan para pelajar sekolah khususnya smk muhammadiyah 1 kabupaten pringsewu Sehingga kedepannya para siswa bisa menulis dan membuat karya tulis,” ujar Widodo.

Di tempat yang Ketua PWI kabupaten pringsewu Budi Karyadi, mengatakan PWI Pringsewu mempunyai banyak program salah satunya adalah memberikan road show pelatihan dasar jurnalistik.

“Untuk memberikan materi jurnalistik, PWI kabupaten Pringsewu sudah beberapa kali roadshow ke berbagai instansi pendidikan, baik itu universitas, perguruan tinggi, SMK/SMA di Kabupaten Pringsewu, salah satunya adalah kegiatan di SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu ini,” ujarnya.

Materi pelatihan disampaikan jajaran pengurus PWI kabupaten Pringsewu, diantaranya Budi Karyadi (Ketua PWI Pringsewu), Widodo (Sie Organisasi), Nandang Suprianto (Sie Pendidikan) dan Arif Hidayattulloh (Sie Pendidikan). Kemudian Tutor Manalu (Sie Hankam) dan Ariza Zuzanfri (Sie Hubungan Antar Lembaga). (*)