Lampung Barat – Pekon Sedampah Indah, merupakan salah satu Pekon yang tertelak di Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, ini menerapkan pembangunan infrastruktur yang merata dan Pemberdayaan masyarakat

Dikatakan Peratin Suratal, melalui Progam Dana Desa (DD) sejak tahun 2015 yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk pemerintah pekon guna percepatan pembangunan, peningkatan Sumber daya manuasia dan peningkatan ekonomi masyarakat merata.

Seperti Pembangunan infrastruktur merata dan berkelanjutan yakni jalan penghubung antar dusun atau jalan lingkar masayarakat sekitar pada tahun anggaran 2019 telah usai dilaksanakan. Guna memperlancar masyarakatnya mengeluarkan hasil panen raya kopi dan tanaman Holtikultura (sayur-mayur). Salah satu laju peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Pemembangun rabat jalan antar Pemangku di tahun anggaran 2019 juga disertakan Gorong-gorong. kedepan pihaknya akan melakukan pembangunan jalan penghubung di setiap pemangku agar mempermudah akses masyarakat setempat.

Dia, Suratal, mengungkapkan, terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah atas digelontarkannya DD untuk percepatan pembangunan. Selain itu, terimakasih kepada masyarakat yang turut andil dalam pengerjaan pembangunan di Pekon untuk menuju Lampung Barat Hebat.

Lalu, masyarakat yang menikmati pembangunan yang sudah direalisasikan tersebut hendaknya turut merawat bersama fasilitas yang sudah ada anggap milik bersama agar tetap awet terjaga.

“Besar manfaat yang dirasakan dengan adanya pembangunan yang mengunakan Anggaran DD tersebut sangat terbantu dulunya jalan itu hanya berupa jalan tanah dan gorong gorong masih terbuat dari kayu sekarang sudah di cor jika turun hujan licin sekarang sudah bagus,” tutup Suratal. (Sf)