TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Lagi…!, penghuni Icon Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya,Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Bertambah.

Kali ini, upaya menjaga dan melestarikan Ikan Hias jenis Ikan Mas Koi, Pemkab Tubaba melalui Dinas Perikanan setempat melakukan penebaran benih 2000 ekor Koi di  Kolam Islamic Center pada (31/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Berdasar pantauan translampung.com, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Tubaba Syakib Arsalan, bersama Kepala Bidang dan sejumlah staf.

“Hari ini kita melakukan pelepasan benih Ikan mas Koi, yang kita tempatkan di kolam Khusus Komplek Islamic Center, dan benih ini hasil pemijahan dari Balai Benih Ikan (BBI) Margo Kencana.” Kata Syakib.

Menurutnya, dengan adanya pelepasan ini bertujuan ingin melihat bagaimana perkembangan Ikan Koi tersebut, jika bagus dan berpotensi maka akan kita coba kembangkan.

“Ini kita harapkan sebagai langkah awal untuk menjadikan kabupaten Tubaba sebagai salah satu tempat pengembangan Ikan Hias di Provinsi Lampung.” Imbuhnya. (Dirman).