TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Satu orang warga Lampung Utara kembali terkonfirmasi positif virus corona (covid-19), dengan bertambahnya satu orang ini, maka jumlah total yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Utara berjumlah lima orang.


Satu warga yang dinyatakan positif covid-19 ini berasal dari Kecamatan Bunga Mayang. Disebut dengan pasien K-5


Juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Lamoung Utara Sany Lumi menjelaskan, berdasarkan  dari hasil tes swab Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta, warga Kecamatan Bunga Mayang berinisial Z terkonfirmasi Positif Covid-19. Terang Sany Lumi, senin (18/05/2020)


Sebelumnya kata Sany Lumi, Z ini bersama 13 warga Lampura lainnya memiliki riwayat perjalanan ke Bengkulu, dan sebelum dinyatakan positif covid-19, Z telah beberapa kali melakukan dua kali rapid tes dengan hasil pertama negattif, dan yang kedua menunjukan hasil reaktip (positif)


” Berdasarkan ini, kemudian dilakukan pengambilan sample lendir untuk dilakukan tes swab, dan untuk memastikan hasinya tes swab ini dilakukan dua kali, dan hasilnya Z terkonfirmasi positif covid-19,” ujar Sany Lumi.


Saat ini kita telah melakukan penjemputan terhadap z yang kemudian kita tempatkan di Islmaic center Kota Bumi bersama empat warga lainnya guna menjalani isolasi bersama empat warga lainnya.


Diterangkan Sani Lumi juga, untuk keempat pasien yang telah menjalani isolasi terlebih dahulu, dua diantaranya tekah membaik dan sedang menunggu hasil swab, jika hasilnya negatip maka dua pasien ini akan dilembalikan kembali kepada keluarganya, dan untuk yang dua lagi kondisinya saat ini terus membaik. Papar Sany Lumi. (Iwan)