METRO – Pemerintah Kota Metro kembali mengumumkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani. Pasien tersebut merupakan balita asal Kabupaten Lampung Timur.

“Iya, tadi masuk satu PDP di RSUD A Yani warga Lampung Timur. Pasien ini masih balita berumur dua tahun enam bulan,” terang Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro, Nasir. AT. MM dalam press release, Selasa (24/3/2028).

Pihaknya menjelaskan, bahwa riwayat pasien tersebut telah melakukan perjalanan menghadiri acara di Provinsi Jawa Barat bersama kedua orang tuanya. “Untuj saat ini PDP sudah diisolasi. Kedua orang tuanya juga masih dipantau,” katanya lagi.

Nasir menjelaskan, PDP tersebut saat ini kondisinya batuk pilek, sesak nafas dan suhu tubuh 38 derajat celcius. “Saat ini kondisinya suhu tubuh 38, batu pilek dan sesak nafas,” jelasnya.

Menurutnya, hari ini PDP tersebut akan diambil sampel swab dan akan dikirimkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Ini untuk mengetahui apakah balita tersebut positif terpapar Covid-19.

Sementara itu, sampai saat ini orang dalam pengawasan (ODP) Kota Metro jumlahnya mencapai 129 orang. Diantaranya terdiri dari 10 orang baru pulang dari luar negeri. “Untuk ODP kita 129 orang, 10 dari luar negeri dan 119 orang dari kota-kota yang terinfeksi Covid 19,” tukasnya. (ria)