TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA –  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)  menggelar razia Gerakan Disiplin Nasional(GDN) dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa pusat keramaian di Wilayah Kota Kotabumi, Selasa (29/12/2020)


Dalam razia yang dilakukan di beberapa lokasi seperti  di pasar Sentral dan Pasar Pagi Kotabumi, masih banyak ditemukan pedagang dan Pembeli yang masih tidak menggunakan masker. 


” Ya dari beberapa lokasi yang kita datangi masih banyak kita temukan pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker, untuk itu kita berikan teguran dan kita bagikan masker,” ucap Kabid penegak perda Nizar Agung mewakili Kasat Pol PP Firmansyah dilokasi.


Untuk jumlah masker yang dibagikan kata Nizar, ada 250 masker kain yang dibagi di dua tempat yakni Pasar Sentral dan Pasar Pagi Kotabumi.Razia kali ini juga dilakukan dalam rangka memantau keamanan dan ketentraman Masyarakat menjelang tahun baru 2021. Kata Nizar didamping personil anggota TNI yang mendampingi razia Prokes tersbut


Dijelaskan Nizar, razia kali ini kita menerjunkan dua pleton yakni tim penegak perda dan tim Petugas Tindak Internal(PTI) dan Kegiatan pembagian masker dan penerapan Prokes ini kita lakukan tidak hanya hari ini saja, tetapi juga hingga tahun baru mendatang,”ucapnya.
Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk mematuhi Prokes. Mulai dari mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. “Ingat kita masih berada di zona orange, penerapan Prokes ini sangat penting dilakukan. Apalagi pasar merupakan pusat keramaian, kalau sampai ada yang terkena dampaknya akan dirasakan seluruh pedagang. Untuk itu mari patuhi Prokes,” tegasnya (Iwan)