TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Bakti Sosial (Baksos) dan pemasangan Stiker di kendaraan.

Disampaikan Kapolres Tubaba, melalui Kasatlantas Iptu Suarjono Suryaningrat, Jumat (30/10/2020) pukul 13.15 Wib. Bahwa hari ini di depan Islamic Center Tubaba, sembari dalam melakukan Operasi Zebra, pihaknya juga menggelar Baksos dengan membagikan sebanyak 50 Masker ke pengendara.

“Kita juga memasang sebanyak 50 Stiker di kendaraan masyarakat yang berisi himbauan memakai Masker, karena dalam Operasi ini lebih mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif dibanding penindakan hukum,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan dan membagikan 50 Bunga, Permen, dan 50 kartu ucapan sanjungan sebagai Reward terhadap pengendara yang sudah tertib berlalu lintas.

“Dalam Operasi dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 ini, kegiatan Baksos, pemasangan Stiker dan lainnya di atas mulai kita lakukan terhitung sejak hari ini dan sampai seterusnya menyesuaikan. Diharapkan kedepan masyarakat di Tubaba semakin sadar dalam tertib Berlalu Lintas,” imbuhnya. (D/R)