TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi, umat Muslim khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tetap diperbolehkan membuat acara di Masjid.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, selaku Juru Bicara Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Tubaba, Kamis (29/10/2020) pukul 13.43 Wib.

“Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal hari ini, diperbolehkan untuk membuat acara di Masjid. Namun, harus izin dengan via Satgas Kecamatan, serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut dia, sesuai pula dengan surat edaran Bupati Tubaba Nomor 635/I.07/TUBABA/2020 dan surat edaran Gubernur Lampung Nomor 01/5.2/3228/V.06/2020 tentang antisipasi penyebaran Covid 19 pada Libur dan Cuti bersama tahun 2020.

“Tidak dapat dipungkiri, acara keagaamaan seperti Maulid Nabi memang sudah menjadi tradisi umat Muslim yang biasanya dirayakan dalam beberapa hari dengan berbagai macam kegiatan relegi, sehingga diharapkan untuk tahun ini pelaksanaan dapat mematuhi aturan mengingat kita sedang ditengah Pandemi,” imbuhnya. (D/R)