Pringsewu – Dalam rangka menyejukan suasana hati dan meningkatkan keimanan para tahanan yang sedang menjalani hukuman, Sat Binmas Polres Pringsewu, menggelar kegiatan pembinaan rohani dan pembinaan mental bagi para tahanan di sel Polres setempat pada kamis (6/8)

Kegiatan binrohtal diisi dengan kegiatan pembacaan surah yassin dan dilanjutkan tausiyah / siraman rohani yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas sat Binmas Polres Pringsewu Bripka Muklisim dengan didampingi oleh Ps. Kasat Tahti Bripka Alpian dan diikuti oleh puluhan tahanan Rutan Polres Pringsewu.

Kasat Binmas Iptu m Yusuf mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik, mengatakan, Binrohtal adalah bagian dari pemberian hak bagi tahanan untuk mendapatkan pendidikan atau binaan kerohanian.

“Pelayanan Binrohtal, bagian dari upaya pemenuhan hak yang kami berikan kepada tahanan selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalaninya dengan harapan kedepan lebih baik,” jelasnya.

“mudah-mudahan kegiatan kegiatan ini dapat rutin kami selenggarakan sebagai dasar mendorong atau memotivasi bagi para tahanan untuk melakukan kehidupan yang lebih baik lagi dengan menaati hukum dan aturan agama,” ungkapnya.

selanjutnya ps Kasat Tahti Bripka Alpian mengatakan, selain pemenuhan hak untuk mendapatkan siraman rohani, para tahanan juga mendapatkan pelayanan hak kesehatan serta hak lainnya.

“Dengan kegiatan Binrohtal dan pemeriksaan fisik oleh tim kesehatan, diharapkan ada keseimbangan sehat jasmani dan rohani bagi para tahanan Polres Pringsewu yang jumlahnya mencapai puluhan orang,” katanya.