MESUJI – Bupati Mesuji Saply TH melaksanakan panen raya padi musim tanam gadu, Jumat (16/10/2020) di Desa Pangkal Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur.

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Ny. Nelly Wati Saply, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, dan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra.

Dalam sambutannya, Saply mengucapkan selamat kepada para petani yang telah berhasil mengolah sawah sehingga menghasilkan butiran-butiran padi yang menguning untuk dipanen.

Lanjutnya, Saply mengapresiasi kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh pertanian, desa, dinas terkait, dan seluruh pihak yang telah membantu petani sehingg dapat terlaksana panen raya tersebut.

“Pada hari ini kita lakukan panen raya padi pada lahan seluas 560 hektare. Mudah-mudahan target produksi pada tahun ini dapat tercapai dan kesejahteraan petani semakin meningkat,” ucap Saply.

Pada kesempatan itu, Saply juga menyerahkan beragam bantuan alat mesin pertanian dan benih, antara lain benih padi sebanyak 3.125 kilogram untuk lahan 125 hektare, pompa air besar tujuh unit, alat panen power thresher multiguna satu unit, alat panen jagung corn sheller satu unit, obat-obatan ternak empat paket, dan bantuan benih sayuran untuk seluruh desa.

Saply menyadari bahwa sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memajukan perekonomian masyarakat di Mesuji. Untuk itu, diperlukan dukungan dari Pemerintah guna mendukung kemajuan pertanian, sehingga dapat mengangkat kesejahteraan petani.

“Saya berharap bantuan-bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya peningkatan produktivitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani,” tutupnya. (Prokompim/CS)