TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Layanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan segera diresmikan

Dikatakan Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saeful Rahman S.I.K., didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Iptu.Suarjono Suryaningrat. Saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (04/6/2020) pukul 13.45 Wib. Bahwa peresmian tersebut direncanakan terlaksana pada 1 Juli 2020 mendatang, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Polri.

“Untuk kesiapan dari kantor Samsat Tubaba, kemarin pada (03/6/2020), Wadirlantas, Kasi STNK, dan Staf Subdit Regident Polda Lampung, melakukan kunjungan untuk meninjau kesiapan kantor Samsat kita, dan saat ini semua sudah lengkap, kecuali mesin Cetak Plat Nomor, dan tentunya akan segera dikoordinasikan kembali,” terangnya.

Begitupun kesiapan Polres untuk pembuatan SIM, lanjut dia, juga dilakukan peninjauan, dan tinggal menunggu Finishing ruangan. Adapun untuk tempat uji, mesin cetak SIM, dan kesiapan lainnya sudah lengkap.

“Upaya percepatan peresmian tersebut kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Tubaba. Dan tentunya kita berharap apa yang telah direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya. (D/R)