TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Bupati H. Raden Adipati Surya didampingi jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Bersama jajaran Kepala, Dinas,Badan,Bagian, Camat serta Kepala Kampung Se Way Kanan menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjend Pol Drs. Ery Nursatari, MH,. Yang melakukan kunjungan kerja di Bumi Ramik Ragom, Kamis (31/10/2019).

Mengawali sambutannya, Bupati Way Kanan H H. Raden Adipati Surya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat Datang kepada Kepala BNN Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan kedatangan Bapak dapat menambah wawasan bagi kami dalam pemberantasan peredaran Narkoba,” ucap Adipati.

Masih kata Adipati, Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mendukung upaya pemerintah pusat untuk menindak tegas peredaran Narkoba.

“Melalui instansi terkait kami sering melaksana penyuluhan-penyuluhan arti bahayanya penyalahgunaan Narkoba baik itu kepada pelajar, pemuda dan masyarakat luas,” kata Adipati.

Selain itu, Lanjut Adipati, Saat ini Pemkab Way Kanan juga selalu melaksanakan tes urine bagi Pegawai Negeri Sipil sebelum dilantik menjadi pejabat.

“Bahkan saya mewajibkan bagi seseorang yang akan maju mengikuti Pemilihan Kepala Kampung untuk melaksanakan Tes Urine. Hal ini bertujuan aparatur pemerintah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan betul-betul terbebas dari Narkoba,” lanjutnya.

Adipati juga mengharapkan kepada semua jajaran dan masyarakatnya untuk tidak segan-segan memberi pengarahan, penyuluhan, dan membagi ilmu kepada keluarga, khususnya anak-anak, untuk menjahui barang terlarang tersebut.

“Bentengi diri sendiri dan anggota keluarga kita dengan pendidikan agama, karena semua agama mengharamkan penyalahgunaan Narkoba, dan laporkan kepada lembaga, dinas/instansi yang berwewenang, bila mengetahui ada anggota masyarakat yang menyalahgunakan dan mengedarkan Narkoba,” tandasnya. (rls/mg).