TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU -.Digelarnya Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu di sambut antusias warga baik dari Kampung Bumi Baru itu sendiri maupun Kampung tetangga, untuk memanfaatkan berbagai pelayanan yang di sediakan oleh Panitia penyelenggara.

Berbagai pelayanan tersebut yakni tersedianya Pengobatan dan Cek Kesehatan Gratis yang di lakukan oleh Puskesmas Bumi Baru. Serta pembuatan KIA, KTP, KK, dan Akta Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Way Kanan.

Selain Pelayanan dari Puskesmas Bumi Baru dan Disdukcapil, Warga juga dapat mengikuti kegiatan sosial seperti Donor Darah, karena panitia juga menyiapkan satu unit mobil transfusi darah dari Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam bersama PMI Way Kanan.

Yanto (47) warga Bumi Baru mengatakan sangat bersyukur atas di selenggarakannya Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan di Kampung Bumi Baru.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi kami masyarakat, manfaatnya sangat kami rasakan,” ungkap Yanto saat di wawancara translampung.com di Balai Kampung Bumi Baru, Senin (21/10/2019).

Hal senada juga di ungkapkan Halipah (35) warga Kampung Tanjung Raja Sakti, dirinya mengaku cukup senang dengan hadirnya kegiatan ini.

“Senang banget Pak. Kami orang tua nggak perlu repot lagi mau ke Dinas Capil kalau mau buat Kartu Identitas Anak Kami,” ucapnya.

Selain di manfaatkan oleh warga sekitar, pelayanan pelayanan yang ada juga di manfaatkan para Santri yang mengikuti perkemahan tersebut.

Tercatat lebih dari 600 Santri dari perwakilan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Way Kanan tergabung menjadi satu mengikuti Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan yang puncak acaranya akan berlangsung besok tanggal 22 Oktober 2019. (Migo).