TRANSLAMPUNG.COM-MESUJI — Akhirnya Sikun resmi jabat Kepala Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Periode 2020-2026, pasca dilantik secara serentak bersama 20 kepala desa lainnya oleh Plt Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH., di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kamis (09/01).

Dengan dilantiknya Sikun sebagai kepala Desa Tirtalaga sontak mendapat sambutan hangat dan haru dari warga desa yang ikut mengantarnya di acara pelantikan ucapan selamat juga mengalir dari beberapa pejabat yang ada disekitar lokasi pelantikan.

Seperti dikatakan Muhammad Yusuf (40) salah satu warga Desa Tirtalaga yang mengaku bisa bernapas lega karena dapat mengawal Sikun sebagai Kepala Desa terpilih hingga pelantikan. Dia pun berharap agar Sikun sebagai Kepala Desa Tirta laga terpilih bisa segera bekerja sesuai tupoksinya sebagai pemimpin dan bisa menyatukan masyarakat Desa Tirtalaga kembali pasca Pilkades serentak.

“Kami masyarakat Desa Tirtalaga mengucapkan selamat kepada Pak Sikun atas dilantiknya sebagai Kepala Desa Tirtalaga, kami berharap pak Sikun bisa memimpin desa dengan baik dan bisa menyatukan masyarakat desa Tirta laga kembali yang mungkin kemaren sempat terkotak-kotak karena proses pemilihan kepala desa,” jelas pria yang akrab disapa Pak Dai itu.

Sementara itu Sikun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Tirtalaga yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin desa Tirtalaga 6 tahun kedepan. Selain itu Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Mesuji Hi.Saply.TH., yang sudah melantik dirinya menjadi Kepala desa Tirtalaga.

“Proses Pilkades sudah berakhir dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak tak terkecuali kepada seluruh jajaran dinas PMD, dengan dilantiknya saya maka saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung saya dalam memimpin dan membangun Desa Tirtalaga 6 tahun kedepan,” tuturnya.

Di ketahui Sikun salah satu kepala desa yang unggul pada pilkades serentak 12 desember 2019 lalu dan menang 1 suara dan mendapatkan suara 248 pesaingnya Muhammad Sholeh memperoleh 247 .Istiqori mendapatkan suara 205, Wawan 118 suara dan Jumono mendapatkan 201suara.Dengan dilantiknya Sikun maka secara resmi Sikun akan memimpin desa Tirtalaga 6 tahun kedepan.(Nara)