TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Pemerintahan Desa Sukajaya Pedada Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) yang di peruntukukan bagi Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid -19 di Desa Sukajaya Pedada.

Menurut Kepala Desa Sukajaya Pedada Kecamatan Punduh Pedada  bahwa dalam penyerahan bantuan BLT DD, telah di terima oleh masyarakat dengan jumlah Nilai Rp 600.000 per Kepala Kelurga (KK) yang di peruntukan sebanyak 33 KPM  terdampak Covid -19 yang ada di Desa Sukajaya Pedada ini.

“Sebanyak 33 KK telah menerima BLT DD dengan jumlah nilai yang di terima sebesar Rp 600.000 dan penyerahan bantuan ini kita lakukan di balai Desa Sukajaya Pedada,” jelasnya. 

Dan dalam penyerahan bantuan ini lanjut Saadi Yusup, di hadiri oleh pihak Pendamping desa, pihak Bank BRI, Perwakilan Polsek Padang Cermin,Camat Punduh Pedada yang dalam hal ini di wakili oleh Kasi Pemerintahan Mulyadi, dan seluruh  apratur Desa Sukajaya Pedada serta di hadiri oleh seluruh masyarakat penerima bantuan.

“Penyerahan BLT DD ini adalah tahap pertama dan  sudah selesai kita  realisasikan, sedangkan untuk tahap ke dua dan ketiga akan segera menyusul, dan dengan adanya bantuan yang di terima oleh KPM  ini mudah -mudahan bisa di pergunakan sesuai dengan pemanfaatanya,”kata Saadi Yusuf  saat di konfirmasi ,jumat ,(19/06/2020).

Saadi Yusuf mengatakan, bahwa mekanisme dalam penyerahan  bantuan bagi masyarakat penerima BLT DD di  Desa Sukajaya Pedada ini telah di lakukan sesuai dengan prosedur, dan berdasarkan data yang ada, serta dalam penyaluranya ini tetap melaksanakan protokol dari Dinas Kesehatan,karna dalam penyluran bantuan ini masih di tengah pademi Covid -19 yang terjadi.

“Alhamdulillah  dalam penyaluran bantuan BLT DD  kepada masyarakat penerima  telah kita laksanakan dengan mematuhi  protokol kesehatan ,yakni mengunakan masker dan tetap menjaga jarak meskipun saat ini masih menyongsong New Normal Covid -19  ,”pungkasnya (ydn).