TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Rumah tahanan (Rutan) klas llB krui,  menyelenggarakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas  dan penandatanganan komitment bersama menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.  Rabu,  (26/2).

Menurut Karutan klas llB krui,  M. Hendra Ibmansyah,  Sh, Mh mengatakan mengatakan, pada tanggal 19 Februari 2020, seluruh pegawai rumah tahanan negara kelas IIB krui telah mendeklarasikan janji kinerja 2020 sekaligus menandatangani pakta Integritas sebagai bentuk komitmen Rutan Kelas IIB Krui dalam rangka menguatkan tata nilai budaya kerja kami PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

” Dengan ada zona integritas ini bisa menghindari pungli yang selama ini menjadi O2 bagi para pengurus nakal.  Dengan tujuan pro-rakyat dan mutu akan kita tingkatkan lebih baik untuk penghuni maupun napi,  e-government sudah berjalan dan semua sudah melalui online sehingga aksesnya mudah dan semua layanan tidak di kenakan biaya alias geratis.  Semua berdasarkan  SOP menjalankan kantor secara Protap, “Ungkapnya,  kepada translampung. Com,  di ruangannya. 

Adapun untuk penandatangan pakta integritas dan deklarasi janji kinerja merupakan salah satu syarat dalam mewujudkan Zona Integritas disamping syarat-syarat lain yang terus diusahakan untuk dipenuhi guna meningkatkan kualitas layanan publik dan akuntabilitas kinerja Rutan kelas IIB setempat. 

“Dengan harapan bisa berjalam sebagai mana mestinya sesui peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan kedepannya semua layanan melalui elektronik,  “Pungkasnya. 

Sementara Asisten I Audi Marpi, pada kesempatan itu, mengatakan komitmen pemerintah dalam memerangi bahaya korupsi terus dilakukan. Berbagai program terus dicanangkan untuk mencegah praktek korupsi. Salah satunya melalui program pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Saya sangat mendukung adanya peogram pencegahan korupsi ini. Melalui pencanangan zona integritas menuju WBP dan WBBM di lingkungan rutan negara kelas IIB Krui, merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan wilayah yang bebas dari korupsi dan WBBM,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, itu dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Audi Marpi mewakili Bupati Pesisir Barat, Dandim Lambar, Kapolres Lambar, Kepala Kemenag, Kepala BPN. (r7)