TRANSLAMPUNG.COM
LAMPUNG UTARA – Rumah Tanahan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi menerima kunjungan edukasi atau pengetahuan dari Sekolah Yayasan Islam Ibnu Rusyd Kotabumi. Rabu (05/02/2020)
Kunjungan edukasi yang diikuti 80 orang siswa dan siswi serta guru pendamping sekolah tersebut bertujuan agar siswa dan siswi bisa mendapatkan pembelajaran dan ilmu hukum, baik secara formil maupun situasi langsung dilapangan seperti apa proses hukum yang dijalani oleh Tahanan dan Narapidana.
Dalam kesempatan itu penyuluhan dan pemaparan disampaikan oleh  Kepala Rutan Kotabumi Denial Arief, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kotabumi Andhika Saputra, Kepala Sekolah Yayasan Islam Ibnu Rusyd Ahmat Khairudin, S.Pd.I, Guru Bimbingan Konseling Sekolah Yayasan Islam Ibnu Rusyd yang diwakili sejumlah guru diaula Rutan.
Selain mendengarkan penyuluhan dan sesi tanya jawab dari Sekolah Yayasan Islam Ibnu Rusyd, para siswa dan siswi sekolah tersebut juga diajak untuk berkeliling melihat lingkungan Rutan Kotabumi diantara melihat blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke lapangan Bimbingan Kerja (Bengker), Masjid Rutan, Pojok WBK dan Pojok Inspirasi Rutan. (Iwan)