PANARAGAN (Translampung.com)– Dua pekerja Rumah Dinas Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, beserta tiga pejabat Pemkab setempat terkonfirmasi positif Covid 19.

Ketiga pejabat yang terkonfirmasi positif tersebut diantaranya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Aprizal, Sekretaris Dinas Pertanian Andrian Rosa, serta Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat pemkab Tubaba Barmawi.

Dari sejumlah pejabat, pegawai, dan keluarga yang memiliki kontak erat,  langsung ditracking. Selain itu, rumah dinas Bupati juga dikosongkan.

“Dua diantaranya melakukan isolasi mandiri dan satu di RSUD Abdul Moeloek.” kata juru bicara Covid-19 Eri Budi Santoso saat di hubungi translampung.com via telepon pada (18/1/2021) pukul 14.59 Wib.

Sementara itu tim kesehatan sedang  melakukan tracking terhadap kerabat dan keluarga yang memiliki kontak terhadap ketiga pasien berikut Bupati. Berdasarkan hasil uji swab, bupati Umar Ahmad dinyatakan negatif Covid-19. Namun, istri dan keluarga Bupati melakukan isolasi mandiri karena ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap dua pekerja di rumah dinas.

“Sementara ini rumah dinas Bupati dikosongkan dan hanya dijaga oleh petugas Pol-PP.” Imbuhnya.

Berikut data yang diperoleh dari tim satgas Covid-19 Tubaba,  jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini 120 orang. Dari jumlah tersebut  4 orang meninggal dunia, 33 orang melakukan isolasi mandiri, 4 orang dirawat di rumah sakit dan 79 orang dinyatakan sembuh. Jumlah pasien positif Covid-19 tercatat 41 orang.(D/R)