METRO – Ampian Bustami dan Rudy Santoso (Abdy) secara resmi buka Metro Taste Of Cuisine Culinary Festival 2019, Jumat (22/11/2019) sekira pukul 19.30 WIB di Lapangan Samber Park Kota Metro.

Kedatangan kedua tokoh asli Kota Metro ini, membuat ratusan pengunjung yang datang dalam festival kuliner ini kaget. Bagaimana tidak, kedua tokoh ini bakal mengikuti gelaran Pilkada serentak di Kota Metro pada 2020 mendatang.

Disela-sela mengunjungi stand pedagang yang ada dalam festival kuliner ini. Ampian Bustami mengatakan, acara seperti ini sangat cocok dan dapat membantu pelaku bisnis di bidang kuliner untuk meningkatkan penghasilannya.

“Kedepannya, kami berkomitmen untuk mengadakan acara seperti ini. Mungkin bisa dimulai tahun depan dengan agenda tiga bulan sekali,” ujar Ampian Bustami.

Hal yang sama dikatakan Rudy Santoso Balon Wakil Walikota Metro yang turut hadir temani Ampian Bustami dalam pembukaan festival kuliner ini. Menurut pemuda 25 tahun yang masih berstatus lajang ini, permasalahan yang sering dialami para pelaku usaha adalah sektor permodalan.

“Sejauh ini, permasalahan UMKM di sektor kuliner adalah permodalan. Untuk mengatasi masalah UMKM ini, kami akan mepermudahkan sistem perbankan dengan bunga rendah, seperti KUR contohnya. Diharapkan dengan program ini dapat membantu permodalan para pelaku usaha yang ada di Kota Metro,” kata Rudy Santoso Balon Wakil Walikota Metro yang akan dampingi Ampian Bustami.

Diketahui dalam Metro Taste Of Cuisine Culinary Festival 2019 menghadirkan 400 jenis makanan dan 100 jenis minuman yang akan berlangsung 10 hari, dari Jumat 22 November hingga 01 Desember mendatang. Event pertama dari Radar Metro yang berkolaborasi dengan Warkop WAW ini, diharapkan akan berjalan dengan lancar, sukses dan akan membawa manfaat bagi warga Kota Metro. Selain ratusan jenis makanan dan minuman, acara ini juga menghadirkan hiburan seperti Live Music Peforma, Photo Spot Game Challenge, Giveaway Performance Community Exhibition dan Wahana bermain.(yok)