TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapat bantuan Mobil Ambulance untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 3 Puskesmas.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan setempat, Majril, kepada translampung.com, Kamis (24/9/2020) pukul 12.42 Wib. Bahwa bantuan tersebut berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk membeli 5 unit Mobil Ambulance.

“Minggu lalu, ke 5 Mobil itu sudah datang, dan kita bagi untuk 3 Puskesmas yakni, Puskesmas Dayamurni, Panaragan Jaya, dan Pagar Dewa dengan masing-masing 1 unit Mobil Ambulance berjenis APV. Sedangkan 2 Unit Mobil lainnya berjenis Toyota Hiace ditempatkan di RSUD Tubaba, yang mana 1 Unit untuk Mobil Jenazah,” terangnya.

Bantuan itu, lanjut dia, merupakan hasil pengajuan pada tahun 2019 kepada Kementerian Kesehatan untuk tahun 2020, dan ternyata diterima pengajuan tersebut.

“Adapun untuk tahun 2021, maka tahun ini kita kembali mengajukan bantuan 4 Unit Mobil Ambulance, dan kita berharap bisa kembali terealisasi untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya. (D/R)