TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, SKM Lampung Selatan, Senin (9/3/2020).

Kunjungan, Nanang beserta jajarannya itu, untuk mereview kesiapan RSUD Bob Bazar yang resmi ditunjuk sebagai salah tempat rujukan pasien yang terpapar Virus Corona.

Usai meninjau ruang isolasi khusus, Nanang memastikan RSUD plat merah itu siap menangani apabila ada pasien yang terpapar Virus Corona.

“Tadi pagi ini kami cek langsung kondisi ruang isolasi. Segala persiapan dan perlengkapan semuanya sudah siap,” ujar Nanang disela-sela peninjauannya.

Nanang mengatakan, sejak merebaknya Virus Corona di dunia, pihaknya terus melakukan antisipiasi dan koordinasi dengan RSUD serta Dinas Kesehatan terkait penanganannya.

Apalagi kata dia, Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang perlintasan orang maupun barang baik dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya.

“Sebagai pintu gerbang Sumatera, mudah-mudahan Corona ini tidak singgah, hanya lewat-lewat saja. Dan kita semua berdoa semoga Kabupaten Lampung Selatan terbebas dari wabah penyakit ini,” pungkasnya.(Johan)