TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali merolling Pejabat Eselon II di lingkup Pemkab setempat pada (22/10/2019) sekitar pukul 08.15 Wib.

Kedua Pejabat Eselon II tersebut yakni, Syakib Arsalan.SE, jabatan lama selaku Asisten II bidang Pembangunan Ekonomi, menjadi Kepala Dinas Perikanan. Lekok.MM, jabatan lama sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kini menjabat selaku Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi.

Hal tersebut, berdasar surat keputusan (SK) Bupati Umar Ahmad.Sp, nomor B/265/III.03/HK/ TUBABA/ 2019 Tentang pemberhentian pengangkatan dan pemindahan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Berdasar pantauan translampung.com, acara pelantikan itu dilakukan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan.SE.MM, dalam ruang rapat utama Wakil Bupati.

“Ada beberapa pertimbangan yang diambil, yaitu melihat kinerjanya dan melihat kompetensinya, selain itu langkah ini juga merupakan untuk pemenuhan organisasi yang mengalami kekosongan, serta untuk mempertajam kinerja SKPD dan mendukung program-program pembangunan kabupaten Tubaba.” Demikian disampaikan Fauzi Hasan dalam sambutannya.

Menurutnya, kepada Pejabat Eselon II yang dilantik agar kiranya mampu mengemban tugas dan bekerja dengan baik, demi masyarakat  juga Tubaba sejatinya.

“Saya berharap dengan momentum pelantikan ini akan membawa dampak positif kepada kinerja Pemerintahan Daerah, jika memang masih kurang maksimal akan kita lakukan evaluasi kembali, kemudian diharapkan saudara-saudara bisa memahami beban yang diemban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Sementara itu, pasca pelantikan kedua pejabat tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kini mengalami kekosongan pimpinan. (Dirman).