TRANSLAMPUNG.COM, NEGARA BATIN – Seperti biasa, kegiatan Pengajian ASN bersama masyarakat merupakan agenda rutin setiap bulan di lakukan oleh masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Sama dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan, Kecamatan Negara Batin untuk kesekian kalinya juga menggelar Acara Pengajian Akbar Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Masyarakat.

Kali ini, Pengajian Akbar yang diprakarsai oleh Pemerintah Kecamatan Negara Batin itu berlangsung di Lapangan Olahraga Kampung Karta Jaya. Kamis (09/01/2020).

Pantauan media translampung.com dilokasi Acara, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya didampingi Ketua TP PKK Way Kanan Hj Dessy Afrianti Adipati beserta rombongan dan Ribuan Jama’ah atau masyarakat dari berbagai Kampung yang ada di Kecamatan Negara Batin turut hadir di acara bulanan tersebut.

Pengajian Akbar itu juga menghadirkan Penceramah dari
dari Bandar Lampung yakni KH. Heriyudin Yusuf.

Camat Negara Batin, A. Rozi dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema dari Pengajian itu yakni untuk Mewujudkan ASN dan Masyarakat yang Berkualitas Beriman dan Berakhlak Mulia.

Ia juga mengucapkan trimakasih yang tak terhingga kepada Bupati beserta jajaran yang telah berkenan hadir di acara itu.

“Alhamdulillah, meski sempat tertunda beberapa kali akhirnya pengajian Akbar ini bisa terlaksana. Saya juga mewakili masyarakat Negara Batin mengucapkan trimakasih kepada Pak Bupati beserta rombongan yang telah hadir di acara ini. Semoga dengan adanya pengajian rutin seperti ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua,” ucap A. Rozi.

Sementara itu, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menyampaikan dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan khususnya Pegawai Negeri Sipil dan Masyarakat Kecamatan Negara Batin untuk bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

“Pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Way Kanan. Mari kita ciptakan kebersamaan dan menjaga situasi serta kondisi yang kondusif agar Pembangunan dapat berhasil dengan baik,” ujar Adipati.

Masih kata Bupati, selain program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Saya sangat yakin bahwa untuk mencapai sebuah kemajuan, jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” pungkas Adipati.

Setelah mendengarkan sambutan Camat dan Bupati. Acara tersebut dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, Ceramah oleh KH. Heriyudin Yusuf, Doa bersama serta ditutup dengan penampilan tim Qosidah Kampung Karta Jaya yang meraih juara pertama pada Lomba Qosidah tingkat Kabupaten Way Kanan. (Migo).