TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Tim rescue Yonasyah Menyapa berusaha aktif serta cepat tanggap mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang pemukimannya terdampak banjir di sejumlah titik yang ada di Banadar Lampung.

Tim rescue Yonasyah Menyapa melaksanakan pendistribusian makanan, minuman serta obat-obatan diberikan oleh sang calon wakil walikota pada warga  di titik bencana salah satubya daerah seputaran Simpur Center, Tanjung Karang. Senin, (27/01/2020)

Menurut Koordinator Tim Rescue Yonasyah Menyapa, Ade Suprima, mengatakan bahwa bantuan yang mereka distribusikan serentak dilakukan pada sejumlah titik dengan harapan bisa memberikan manfaat nyata bagi seluruh warga kota Bandar Lampung yang terdampak Banjir.

“Ini kami gerakan serentak, harapan nya bisa bermanfaat bagi warga Bandar Lampung yang terkena banjir” ungkapnya.

Lebih Lanjut Ade menjelaskan bahwa dirinya dan tim memang diamanahkan oleh Yonasyah untuk bergerak cepat dalam menghadapi kondisi darurat semacam ini. Hal itu diakuinya sudah sangat diantisipasi dan diperkirakan oleh Yonasyah melihat tingginya curah hujan yang mengguyur kota Bandar Lampung sebulan belakangan.

Sementara itu pada saat yang sama, Kamsah, salah seorang warga yang rumahnya mendapatkan bantuan dari tim rescue Yonasyah Menyapa menuturkan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Kamsah menambahkan bahwa warga juga membutuhkan obat-obatan dan air bersih sebab banyak warga yang memiliki anak-anak dan balita. merespon hal tersebut tim Yonasyah telah memenuhi permohonan warga dengan responsif.

“ketimbang makanan kami lebih butuh obat dan air bersih, Alhamdulillah tim pak Yonas sudah bantu itu semua, obat-obatan sudah dikasih, soalnya banyak anak kecil disini, takutnya ada yang demam kan bingung mau lari kemana.”pungkasnya (rls /ydn)