TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Setelah resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Novriwan Jaya SP, akan segera melaksanakan tugas dan fungsinya.

Menurut Novriwan, saat diwawancara translampung.com di Kantor Pemda setempat, Senin (21/9/2020) pukul 12.35 Wib. Bahwa setidaknya ada 4 fokus kerja yang akan segera dilakukan.

“Fokus kerja yang akan dilakukan kedepannya adalah, persiapan Uji Kompetensi Pejabat, Seleksi Terbuka (Selter) Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni tahun 2021, serta Perbup tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) pada Tatanan Normal Baru,” terangnya.

Adapun untuk APBD Perubahan 2020, lanjut dia, sudah disahkan, dan saat ini tengah dilakukan evaluasi dari Provinsi, setelah itu nanti kita tinggal menyesuaikan hasil evaluasi tersebut.

“Untuk itu, saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, agar dapat bersama-sama kita memajukan Kabupaten Tubaba kedepannya,” imbuhnya. (D/R)