TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG -Unggahan video berdurasi satu menit 30 detik, yang beredar di Whastapp Grup dengan  mengabarkan salah satu pasien Corona di Abdul Moeloek meninggal dunia. di tepis oleh Kepala Dinkes Provinsi Lampung, Reihana, dan menyatakan bahwa vidio yang beredar adalah vidio Hoax.

“Ya, itu Hoax (Unggahan video tersebut), tidak benar kalau pasien kita meninggal, karena saat ini pasien kita yang saat ini masih menjalani penangan medis di RS Abdoel Moeloek kondisinya stabil ko,” kata Reihana melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (24/3/2020).

Reihana menjelskan bahwa  sejauh ini tim medis masih menangani seorang pasien yang telah dinyatakan positif corona.

“Kan masih ditangani tim medis, jadi kalau ada hal-hal apa saja, pasti mereka sudah memberi informasi kekawan-kawan medis,Dan saya berharap  agar masyarakat tidak mudah termakaan oleh isu ataupun informasi yang belum teruji kebenarannya,”ucapnya.

“Dan berharap masyarakat tetap tenang, bantu kami dengan cara tetap di rumah dan jangan mudah termakan isu yang informasi dan sumbernya tidak jelas,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Humas RSUDAM Ratna Dewi Ria menyatakan bahwa tidak ada pasien corona yang di rawat meninggal dunia dan saat ini pihak  RSUDAM masih melakukan perawatan pasien corona.

“Vidio meninggalnya salah satu pasine Corona yang beredar adalah vidio bohong itu adalah vidio hoax,”kata Ria sapaan akrabnya ini saat du hubungi Selasa 24/03 /2020 malam. (*/ydn).