TRANSLAMPUNG.COM – Seksi Kesehatan Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan Rapid Tes tahap II sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran Covid-19. Rapid Tes dilaksanakan untuk seluruh personil Lanud BNY mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud, pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY dan Keluarga Besar Lanud BNY. Bertempat di gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Senin, 19-10 -2020).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, bahwa Rapid Tes ini digelar untuk mendeteksi ada atau tidaknya personil Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan keluarga besar Lanud BNY yang terpapar Covid-19. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan harapan seluruh Keluarga Besar Lanud Pangeran M. Bun Yamin terbebas dari Covid-19.

“Dalam pelaksanaan Rapid Tes yang kedua kalinya (di Lanud BNY), diikuti seluruh Keluarga besar Lanud BNY tidak ada yang reaktif, semuanya negatif” jelasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tes tersebut, tetap memperhatikan protokoler kesehatan diantaranya jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan dengan hand sanitizer.