TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Masa bakti periode 2019-2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berkomitmen membesarkan Organisasi, menjaga marwah PWI, juga mendukung berbagai program Pemkab Tubaba setelah, sebelum terealisasi.

Hal itu disepakati oleh sejumlah 36 dari 44 anggota PWI yang hadir dalam rapat perdana, di sekretariat PWI setempat kelurahan Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah Tubaba, pada (4/12/2019) sekitar pukul 10.30 hingga 15.00 Wib.

“Upaya mewujudkan komitmen tersebut, jajaran pengurus PWI Tubaba menyusun sejumlah rencana program prioritas yang diharapkan dapat berjalan dengan baik pada setiap tahunnya, diantaranya Program Peningkatan Kapasitas bagi anggota PWI, Program Pendidikan dan Wawasan Tentang Jurnalistik bagi masyarakat dan seluruh Stakeholder Tubaba, Program Kegiatan Keagamaan dan Bakti Sosial yang melibatkan anggota PWI bersama masyarakat, serta program-program lainnya.” Ungkap Edi Zulkarnain, dikutip translampung.com.

Sementara itu, Bidang seksi Organisasi PWI Yusuf, AS.SPd yang juga CEO Radar Lampung Group berharap, seluruh Pengurus PWI Tubaba dapat memahami Tugas Pokok dan Fungsi setiap seksi organisasi, sehingga visi misi PWI Tubaba dapat tercapai dengan baik. 

“Saya mengajak seluruh Pengurus PWI Tubaba mengedepankan Transparansi, Profesionalisme dalam semua hal yang berkaitan dengan organisasi PWI Tubaba. Saya juga menumbuhkan harapan di periode ini, dapat menjalankan organisasi dengan tegas dan berintegritas, sehingga mampu menciptakan wartawan PWI yang Profesional, Bermartabat dan Berdaya Saing.” Terangnya.

 Hal senada diungkapkan sekretaris PWI Tubaba Dedi Priyono.SH, dia meminta seluruh anggota selalu menjaga solidaritas dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi, dengan terus menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat sejatinya.(D/R).