TRANSLAMPUNG.COM,PENENGAHAN – Sebanyak 100 bibit pohon buah Matoa, ditanam diseputaran lapangan sepak bola Desa Kelaten, Kec.Penengahan Lamsel, Minggu (8/03/2020).

Kegiatan penanam pohon tersebut, dipimpin oleh Serda Sudarwanto anggota Ramil 421-03/Penengahan bersama Kades Kelaten Totok, Ibu – ibu TP PKK dan masyarakat.

Serda Sudarwanto, mengatakan penanaman bibit pohon buah Matoa untuk penghijauan dan pelestarian alam disekitar lapangan sepak bola.

“Sembari bergotong – royong pembersihan parit dan sisi badan jalan disekitar lokasi. Kita juga lakukan penanaman pohon matoa untuk penghijauan,” kata Serda Sudarwanto, dilokasi penanaman.

Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat agar tanaman bibit buah matoa yang baru saja ditanam untuk dirawat secara baik. Mudah – mudahan kedepan bisa lebih dikembang biakkan bagi masyarakat luas tidak hanya masyarakat desa Kelaten saja.

“Sebab, pohon ini sangat memberikan manfaat bagi kita semua, disamping penghijauan buahnya juga bisa kita makan,” kata dia.

Sementara itu, Kades Kelaten Totok mengucapkan terimakasih terutama kepada Anggota Babinsa yang telah memberikan bibit pohon buah Matoa kepada kami dan masyarakat, karena tanpa bantuan bapak Babinsa mungkin kami tidak akan pernah mengenali pohon buah matoa.

“Terimakasih atas motivasi dari bapak Babinsa yang selalu hadir ditengah – tengah kami. saat kegiatan gotong – royong maupun kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.(Johan)