Lampung Barat – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Suoh, Lampung Barat, menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi program kerja bersama seluruh TP PKK Pekon kecematan setempat.

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Camat Suoh, Manda Harto, S.Ip, dilaksanakan di Aula Kecamatan Suoh. Dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan, Megawati Mandala Harto, Wakil Ketua TP PKK, Diana Alexander Pranggabaya, Sekertaris Camat, Alexander Pranggabaya serta TP PKK kecamatan dan Pekon.

Dijelaskan Mandala, rakor 2021 ini merupakan awal pasca pihaknya menjabat Camat Suoh, sehingga selain rakor adalah tahap pengenalan diri kepada PKK Kecamatan maupun pekon.

“Untuk saling mengenal baik PKK kecamatan maupun PKK pekon,” ujarnya. Rabu, (10/2/2021)

Sementara Ketua PKK Kecamatan Suoh, Megawati Mandala Harto, menuturkan, rakor ini sifatnya penting untuk dilakukan TP PKK dari paling bawah yakni pekon hingga TP PKK pusat.

Sehingga menurut Megawati, diperoleh persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas.

Untuk itu, “saya minta kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa untuk menindaklanjuti setiap program kerja TP PKK kabupaten. Sehingga tujuan program yang telah dirumuskan dapat tercapai sampai kepada masyarakat luas,” imbuhnya. (aris/safri)