PRINGSEWU—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu kembali gelar bakti sosial pembagian 150 bungkus daging sapi kepada anggota PWI dan sejumlah masyarakat tidak mampu.

Kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri itu, untuk tahun ini dikemas berbeda. Biasanya tradisi potong sapi dilakukan sendiri secara bergotong royong di Sekretariat PWI dibantu sejumlah warga sekitar.

Namun tahun ini teknisnya berbeda, karena adanya pandemi Covid-19 maka sistem motong sapi ditempat kusus yang tidak mengundang kerumunan masa.”Lalu daging dibagikan dengan diantar kerumah masing-masing anggota PWI, juga ke sejumlah warga yang berhak menerimanya,”jelas Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi, Kamis (21/5/2020)

Menurutnya, sistem itu dilakukan karena mengikuti anjuran dan protokol kesehatan agar jangan sampai kumpul-kumpul guna menghindari penularan wabah Corona.”Maka pembagian dikirim langsung dirumah anggota PWI Pringsewu juga mitra kerja dan warga yang kurang mampu,”terangnya.

Budi Karyadi menambahkan, pada pembagian daging sapi ini sudah yang kesebelas kalinya semenjak PWI Pringsewu berdiri.”Alhamdulillah setiap tahun kita rutin membagikan daging sapi hal ini berkat kerja sama semua pihak yang dimotori Sie Kesra PWI,”imbuhnya.

Seksi Usaha dan Kesejahteraan PWI Pringsewu Supriyanto mengatakan bakti sosial itu terselenggara berkat dukungan mitra kerja PWI dan subsidi Kas PWI.

“Alhamdulillah tahun ini PWI Pringsewu membagikan 150 bungkus daging sapi, untuk anggota PWI 35 bungkus. Sisanya untuk warga tidak mampu,” jelasnya.

Supriyanto mengatakan, pembagian daging sapi itu bertujuan memperkuat kebersamaan dan kepedulian antar anggota PWI Pringsewu.” Serta saling membantu dan rasa peduli berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu,”ucapnya.(reza)