Translampung.com (MESUJI) – Pemberian beasiswa oleh Inspiratif Media Group (IMG) terhadap Nadia Salsabila Rahmadani, puteri jurnalis Inspiratif.co, Suratman yang berpulang beberapa hari lalu, mendapat apresiasi khusus dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mesuji.

Melalui pesan singkatnya, Ketua PDPM Mesuji, Fajarullah mengatakan, apa yang dilakukan IMG tersebut bukan saja sebuah sikap moral yang jernih, tapi juga langkah yang tepat dan bijak.

“Dan kita sangat mengaprsesiasi hal semacam ini, baik secara pribadi maupun kelembagaan,” kata Fajar (09/11).

Terkait upaya IMG yang juga sedang mengupayakan beasiswa untuk putera Suratman yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Metro, Dafa Abdi Pangestu, Fajar mengatakan akan ikut bersama-sama melakukannya.

“Tadi kita sudah membicarakannya dengan Sekretaris Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mesuji dan beliau akan mencoba berkomunikasi dengan pihak UM Metro,” lanjut Fajar.

Suratman wafat pada Senin (07/12) setelah sempat menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Mardi Waluyo, Metro. Semasa hidupnya, Suratman aktif sebagai wartawan Inspiratif.co.id dan sudah bergabung sejak tahun 2016.

Chief Eksekutif Officer (CEO) IMG, Karsidi Setiono, didampingi Wakil Direktur PT. Pustaka Karya Media (PKM), Diqie Shodiq Permono, menyampaikan prihal beasiswa terhadap putera puteri almarhum Suratman saat melakukan takziah ke kediaman keluarga Suratman di Yoso Mulyo, Metro.

“Ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap dedikasi almarhum yang luar biasa pada Inspiratif.co.id,” ungkap Karsidi Setiono.