PANARAGAN (translampung.com)– Upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19, puluhan Pejabat khususnya Eselon II dan para Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, melalui Sekretaris Eka Riana, saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (19/1/2021) pukul 18.00 Wib.

“Rencana pemeriksaan Rapid Test Antigen tersebut akan dilakukan pada hari Kamis (21/1/2021) mendatang, yang bertempat di Bruga Cottage Komplek Islamic Center Tubaba, oleh Tim dari RSUD setempat.” Terangnya.

Lanjut dia, sementara yang akan dilakukan pemeriksaan adalah Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas, serta terdapat pula para Kabag dengan persiapan sekitar 80 alat Rapid Test Antigen. Adapun untuk Bupati dan lainnya belum ada koordinasi, karena besok direncanakan akan ada Rapat kembali Tim Satgas terkait Rapid tersebut.

Senada, Direktur RSUD Tubaba Pramono pun mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan untuk pemeriksaan para Pejabat tersebut yang direncanakan pada Kamis Pekan ini. Dan jika nanti ditemukan ada yang Positif, maka langkah selanjutnya akan dilakukan Swab.

“Dalam pemeriksaan kali ini, kita menyiapkan 80 alat Rapid Antigen, dengan Personil 3 Analis, 1 Dokter, dan 2 Perawat.” Imbuhnya. (D/R)