TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR -Akibat dari longsor yang terjadi di kilo meter (Pal) 15 hingga Pal 22, pekon kubu perahu, kecamatan balik bukit, kabupaten lampung barat (Lambar) sejumlah kendaraan terjebak. Sabtu, (25/1).

Menurut salah satu pengguna jalan yang terjebak kendaraannya, Nova mengatakan dirinya terjebak diantara longsor yang terjadi di Pal 17 mengakibatkan tidak dapat maju dan mundur.

“Semenjak hari jumaat sore, hingga sabtu siang ini kami masih belum bisa melanjutkan perjalanan. Mobil kita tinggalkan dari kemarin di lokasi dan kami langsung mengevakuasi diri ke kubu perahu dengan menumpang mobil petugas, “Ungkapnya.

Dijelaskannya, setidaknya ada puluhan mobil dan motor yang terjebak di longsoran tersebut. Mulai dari mobil peribadi, mobil pick up, l300, poso dan beberapa motor yang hendak menuju arah bandar lampung dari arah Pesibar.

“Diantaranya, mobil Kabag risalah DPRD Pesibar, mobil bang Armen patria dan mobil saya sendiri juga motor tukang ikan. Selain itu juga ada salah satu mobil yang tertimpa pohon dan kacanya pecah dan itu disatu titik tempat kita kalau di titik lain saya kurang paham juga, “terangnya.

Seperti di ketahui titik terparah ada di kilo meter 15 dan 17 yang disertai pohon tumbang dan bongkahan batu serta lumpur mencapai kedalaman 30 centi meter. Dan terhitung mulai pukul 13:00WIB jalan lintas liwa tersebut sudah bisa di lalui baik kendaraan roda dua dan roda empat sekalipun.

Dalam bencana alam tersebut, untuk korban jiwa tidak ada, namun kepada seluruh penguna jalan di himbau agar kiranya bisa lebih berhati-hati utamanya bagi pengendara roda dua. Mengingat jalan masih banyak lumpur dan licin, “Ungkap salah satu angota, TNI yang berjaga di lokasi.