TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAROrganisasi putra jawa kelahiran sumatra (Pujakesuma) melakukan pelantikan pengusus tingkat kecamatan di tiga kecamatan, kabupaten pesisir barat (Pesibar) di aula kantor kecamatan karya penggawa sabtu, (28/12).

Dalam sambutannya, wakil ketua l, Drs. Ali Akbar menyampaikan tujuan organisasi PKB Puja kesuma di bentuk beberapa tahun silam, tidak lain untuk mempersatukan aspirasi masyrakat yang notaben Putra jawa yang ada di kabupaten Pesibar dan siap bersenergi dengan Pemkab untuk memajukan kabupaten tersebut ber-sama-sama.

” Organisasi paguyuban keluarga besar PKB- Pujakesuma yang lahir di medan, sumatra utara pada 10 juli 1980 silam ini, yang bersifat budaya, sosial kemasyarakatan dan perekonomian namun tetap menjunjung tinggi azas pancasila, “Ungkapnya.

Sementara dalam komfrensi persnya, ketua PKB Pujakesuma Pesibar, Drs, Azhari, Mm didampinggi Waketum mengatakan, Pujakesuma bukan partai politik, tapi memiliki sikap politik dalam hal ini Pujakesuma siap bersenergi dengan Paslon petahana dengan pertimbangan untuk lebih memajukan kabupaten Pesibar mendatang.

” Sebentar lagi akan ada Pemilukada dan Pujakesuma akan mengambil sikap dan merapatkan barisan untuk kepentingan Pesibar mendatang, dengan pertimbangan-pertimbangan pembangunan harus dilanjutkan dan fakta-fakta tersebut tidak bisa dibantahkan dan pengalaman sekarang akan menjadi pelajaran di preode kedua, dengan merapatkan barisan saling bahu membahu, “Ungkapnya, eks Sekda tersebut.

Waketum, Ali menambahkan untuk mengusung ketua Pujakesuma sebagai calon bupati Pesibar beberapa waktu mendatang Pujakesuma melakukan anjau silau kepada pengurus di tingkat pekon, kecamatan se-kabupaten Pesibar.

” Ketua kita baru saja purna bakti dari puncak ASN dan selain itu beliau merupakan pengagas kabupaten Pesibar dan hal itu menjadi nilai plus dari calon calon lain dan sebagai pertimbangan beliau (Bupati). Selain itu kami optimis jika ketua tidak dipilih oleh ingkamben maka Pujakesuma tetap mendukung petahana, tapi bila beliau mau objektive membangun Pesibar lebih maju tidak ada pilihan lain, “Tandasnya. (r7)