TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Guna mempromosikan hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tubaba, akan mengikuti kegiatan Inacraft.

Hal tersebut disampaikan Eli Suryani Kepala Bidang Industri, saat dikonfirmasi translampung.com di ruangan kerjanya, pada Selasa (11/02/2020) pukul 10.00 Wib.

“Kita akan ada kegiatan Inacraft, yakni promosi kerajinan di bulan April yang akan dilaksanakan di Jakarta, dan sekarang kita sedang melihat pengrajin-pengrajin yang berpotensi di Tubaba,” terang Eli.

Adapun kerajinannya, Lanjut Eli, itu terbuat dari Bambu, seperti Anyaman atau yang lainnya, ada juga kerajinan berupa Botol yang terbuat dari Labu. Yang mana pengrajinnya nanti akan kita bawa juga ke Jakarta.

“Dalam Event tersebut, nantinya pengrajin yang telah kita pilih, tentunya akan banyak menambah wawasan disana, selain itu juga barang hasil kerajinan mereka akan dikenalkan, sehingga mengangkat nama Kabupaten Tubaba juga, ” imbuhnya. (D/R)