TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Program -program pembangunan melalaui Dana Desa (DD) yang sudah di rencanakan di Desa Banding Agung Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran dalam waktu dekat ini akan segera di realisasikan demi harapan masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Banding Agung Asri Putra Riansah S,H,I mengatakan bahwa untuk  program pembangunan melalui DD tahap dua ini,berdasarkan ajuan masyatakat di setiap duasun yang ada di Desa Banding Agung ini.

“Setiap dusun telah mengajukan program pembanguan seperti Babat Beton, Dranase dan pembangunan lainya ,namun realisasi ini akan dilasakan secara bertahap dengan melihat sekala prioritas,”kata Asri saat di wawancarai di kantor Desa Banding Agung belum lama ini.

Menurutnya pembangunan di Desa Banding Agung saat ini akan melaksanakan pembangunan yang sipatnya sekala prioritas yang sudah di rencanakan bersama masyarakat yakni pembangunan Gerbang Desa dan Gedung PAUD yang ada di Dusun induk.

“Kalau Gerbang Desa dan Gedung PAUD sudah kita setujui bersama -sama seluruh masyarakat agar segera di banguan, dan kemungkinan bulan depan ini akan mulai di laksanakan ,setelah itu baru pembangunan di Dusun lainya sesuai ajuan masyarakat yakni Rabat Beton Dan Dranase,namun sipatnya ini bertahap ,”ucapnya.

Lebeih lanjut menurut Alumni UIN  Raden Intan Bandarlampung Ini menjelaskan bahwa program -program di Desa Banding Agung ini sebagian sudah di laksanakan seperti penagulangan Covid -19 dan pembangian BLT DD yang di peruntukan sebanyak 21 Kepala Kelurga (KK)  yang terdampak Covid -19, dan saat ini BLT DD sudah di realisasikan kepada masyarakat penerima BLT DD dengan nilai Rp 600.000 /kk

“Kami di Desa Banding Agung ini telah menyalurkan BLT DD, dan saat ini sudah sampai tahap ke dua,dan untuk tahap ketiganya kemungkinan bulan depan juga sudah bisa di cairikan oleh masyarakat penerima ,”jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan berjalanya program -program yang sudah di rencanakan di Desa Banding Agung dirinya selaku Kepala Desa memberikan apresaiasi kepada seluruh apratur desa yang selama ini berjuang sungguh -sungguh menjalankan tugas untuk membantu mewujudkan harapan masyarakat.

“Ya,tanpa dukungan dab bantuan seluruh apratur desa,hal ini tidak mungkin terlaksana, jadi saya berharap kepada suruh apratur desa dan masyarakat desa Banding Agung agar bersama sama untuk mewujudkan pembanguan di desa ini ,”pungkasnya,(ydn)