TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Program Dana Kelurahan (Dakel ) Kelurahan Kelapa Tiga Permai  Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB)  Kota Bandarlampung tahun 2019 yang di laksanakan di 8 RT baik di lingkungan 1 dan lingkungan 2 sudah teralisasi sesuai  harapakan masyarakat.

Hal ini Berdasarkan pantauan traslampung.com di 11 titik pekerjaan di beberapa Rt baik di lingkungan 1 dan di lingkungan 2 kelurahan kelapa tiga kecamatan Tanjung Karang Barat pada  Kamis (16/01/2020).

Seperti realisasi pembanggunan Rabat Beton dan 2 jembatan yang ada di RT 02 Lingkungan 1 sampai saat ini sudah teralisasi berdasarkan harapan dari masyarakat setempat.

“DI RT 02 Lingkungan 1 ada 3 titik ajuan masyarakat yakni Rabat Beton dan 2 jembatan sudah terealisasi semua ,”kata Amrullah selaku ketua RT 02 Lingkungan 1 kepada wartawan koran ini.

Senada juga di ungkapkan oleh Samsul selaku mantan RT 06 lingkungan II dirinya menjelskan bahwa di RT yang dia pimpin mendapat  2 titik pekerjaa yang semuanya Rabat Beton dan pekerjaan itu sampai saat ini sudah teralisasi semua.

Begitu juga dengan keterangan RT 03  lingkingan 2  M.Yusuf mengatakan bahwa di temapat Rt yang dia pimpin ada 1 titik pekerjaan yakni  berupa Dranase,tepatnya di Gg Langgar sudah selesi di kerjakan.

“Kalau di tempat kita hanya 1 titik adanya pekerjaan Dranase ,”ucap M.Yusup.

Ditambahkan oleh Doni Hartati selaku  Ketua RT 02 lingkungan 2 juga mejelaskan kepada koran ini bahwa di tempat dia tinggal RT 02 masyarakat telah mengajukan jalan agar di Rabat Beton yakni  di JL Agus Salim Gg Langgar.

Sementara untuk RT 05 lingkungan 1 yang di ketuai oleh Masnayah mendapat dua titi pekejaan yakni berupa Rabat Beton namun dalam pekerjaan ini di laksanakan langsung oleh ketua pokmas kelurahan setempat dan pekerjaan tersebut juga telah terealisasi begitu juga pekerjaan di RT.05 lingkungan 2 yang di ketuai oleh Andi mendapat 1 titik pekerjaan yakni Rabat Beton juga sudah selai di kerjakan.

“Untuk di RT 04 lingkungan 2 yang di ketuai oleh Budi juga mendapatkan 1 titik pekerjaan berupa Rabat beton dan saat ini sudah juga selesi di laksanakan ,”kata H.Exsir Firmasyah selaku ketu Lingkungan 2 Kelurahan setempat.

Selaku kepala lingkingan (Kaling )1 Mahmud saat di wawancarai bahwa di lingkungan yang ia pimpin ada sekitar 6 Rt, namun di tahun 2019 ini untuk peralisasin Dakel dari semua RT yang mengajukan peralisasin dana tersebut  hanya ada 2 RT  yang mendapat perelaisasian yakni RT 02 dan RT 05 lingkungan 1.  

“Tahun 2019 hanya ada 2 RT di lingkungan 1 yang  mendapat peralisasian Dakel dan semuanya ada lima titik pekerjaan terbagi  3 titik pekerjaan di RT 02 dan 2 titik di RT 05 lingkungan 1 dan  semuanya sudah beres di kerjakan.

Mahamud juga menjelaskan bahwa dari 6 RT yang ada di lingkungan 1 ini ada sekitar 4 RT yang waktu ajuan masyarkat yang belum bisa di realisasi pada tahun 2019 ini dan kemungkina ajuan dari 4 Rt ini akan di realisasi di tahun 2020 ini.

“Nah,di tahun 2019 di lingkungan 1 yang belum bisa di realisasi ajuannya yakni RT 01 (Hatidi) RT 03 (Syaprudin),RT 04 (Hariyawan),RT 06 ( Kadaryanto) mudah-mudahan di tahun 2020 ajuan itu bisa teralisasi,”ucapnya.(ydn).