PANARAGAN (translampung.com)– Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi salah satu yang terbaik dalam pelaksanaan di tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan Rangi Liwitiara selaku Perwakilan Kementerian PUPR bagian Kaur Teknik SNVT Rumah Swadaya Provinsi Lampung, dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Pekerja Kegiatan BSPS Pada Masa Pandemi Covid 19 Kabupaten Tulangbawang Barat pada 1-3 Desember 2020.

Kegiatan Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Adat Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba, yang turut pula dihadiri Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Sekretaris Disperkimta Tubaba Singgih, M.Oktapura dari bagian Administrasi Kementerian PUPR, Dokter Andre Parmonangan selaku Pemateri Praktisi Kesehatan, dan 50 peserta Tenaga Teknis Tim Pekerja BSPS, Selasa (1/12/2020) pukul 08.30 Wib.

“Seperti yang diketahui, Program BSPS di Tubaba terbagi 2 tahap, yakni dari Kementerian sebanyak 200 rumah dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 104 rumah. Dan pada pelaksanaannya Kabupaten Tubaba termasuk salah satu Kabupaten yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunannya, terutama bentuk bangunan yang dihasilkan,” ungkap Rangi.

Sementara itu, Bupati Umar Ahmad menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari teman-teman serta seluruh stakeholder yang terkait teknis pelaksanaan kegiatan ini.

“Melalui acara peningkatan kapasitas ini agar selalu memahami cara teknik struktur bangunan rumah layak huni sesuai petunjuk teknis kegiatan BSPS yaitu dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya. Pada akhirnya kegiatan BSPS pun akan terlaksana sesuai dengan target-target ataupun ketentuan sebagaimana yang telah ditetapkan,” terang Bupati.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pekerja yang dilaksanakan pada hari ini menjadi salah satu tahapan penting terlaksananya kegiatan BSPS pada masa Pandemi secara baik, agar tetap pula memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan melalui upaya-upaya yang dilakukan.

“Karena itulah, saya berharap para peserta hendaknya mengikuti seluruh materi ataupun arahan yang diberikan oleh para narasumber dengan sebaik-baiknya pula guna menambah pengetahuan kepada para Pekerja yang di lapangan terkait prosedur dalam pengerjaan pada tahun berikutnya,” imbuhnya. (D/R)