TRANSLAMPUNG.COM, BANJIT -Sebanyak 12 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, menerima bantuan berupa Kambing dan Uang Tunai.

12 Kube penerima bantuan tersebut di antaranya, 5 Kube E Warung yang masing-masing Kube menerima bantuan berupa Uang Tunai sebesar 20 juta rupiah Perkelompok. Sedangkan 7 Kube lainnya yakni menerima bantuan Hewan ternak Kambing, yang masing-masing menerima 4 Ekor Kambing Perkelompok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM,. yang didampingi Kepala Dinas Sosial Pardi, SH., MM,. Beserta Camat Banjit Taufik Hidayatno.S.STP., MH,. Dan berlangsung di Kampung Argo Mulyo Kecamatan Banjit, Selasa (15/10/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan program bantuan sosial. Hal tersebut juga merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat, dengan harapan dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan dapat hidup lebih sejahtera.

“Bantuan yang saya serahkan ini yang pertama adalah bersumber dari dana APBD kepada 7 (tujuh) KUBE yang tersebar di 7 kampung dan setiap KUBE menerima masing-masing 1 ekor kambing jantan dan 3 ekor kambing betina,” Kata Adipati.

Yang kedua, lanjut Adipati adalah bantuan dana Untuk Modal Usaha KUBE sebanyak 5 KUBE yang bersumber dari APBN melalui Direktorat penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI senilai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) Per KUBE.

“Bagi kelompok KUBE yang belum mendapat bantuan harap bersabar, insyallah suatu saat nanti akan mendapat giliran juga karena bantuan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran,” pungkasnya. (rls/mg).