PRINGSEWU – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu membagikan masker kepada masyarakat serta penyemprotan disinfektan di Kwartir-kwartir Ranting se Kabupaten Pringsewu. Bukan hanya di Sekretariat Kwarran, penyemprotan juga dilakukan di permukiman warga sekitar. Sebagai tahap pertama, kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Pardasuka, Ambarawa dan Pagelaran, Ahad (12/4/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Waka VII Bidang Abdimasgara Andreas Andoyo, S.Sos., MTI. serta sejumlah pengurus Kwarcab Pringsewu lainnya.

Menurut Kak Fauzi, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kwarcab Pringsewu kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19, agar dapat terhindar dari terjangkitnya Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas.

“Meskipun sampai saat ini Pringsewu aman dari Covid-19, namun hal tersebut tidak boleh membuat lengah. Ia mengajak seluruh anggota Pramuka Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat Bumi Jejama Secancanan,”Tuturnya

“Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menggugah masyarakat agar dengan kesadarannya dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,”Harafnya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi yang juga Ketua Mabicab Pringsewu sempat meninjau kegiatan di Kecamatan Pardasuka. Pada kesempatan tersebut, ia mengapresiasi kegiatan Kwarcab Pringsewu “serta berpesan agar dalam menjalankan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker,”Ujar bupati pringsewu.

Setelah di Kecamatan Pardasuka Ambarawa dan Pagelaran, kegiatan ini akan dilanjutkan di Kecamatan Pringsewu, Gadingrejo dan Adiluwih pada tanggal 18 April 2020, serta di Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Pagelaran Utara pada tanggal 19 April 2020.(reza)