TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Posko Covid-19 kabupaten pesisir barat (Pesibar) di kecamatan lemong, memantau arus kendaraan aman dan lancar beserta para pengemudi dan penumpang tidak ditemukan indikasi Pandemi dari arah provinsi bengkulu. Jumat, (8/5).

Menurut salah satu angota yang berjaga di posko rata agung, Ahmad Nafan mengatakan, hingga saat ini baik kendaraan dan penumpang masih terpantau aman dari indikasi Covid-19 berdasarkan checkque medis yang berjaga dan lancar. Hingga terhitung mulai dari pukul 08:00 WIB- jam 20:00 WIB check poin posko rata agung kecamatan setempat.

” Berikut data mobil pribadi sebanyak 10 unit motor 4 unit, traple kosong, bus 2 unit, truck atau angkutan barang 44 unit. Dengan rincian dari bengkulu tujuan kabupaten Pesibar 13 orang, tujuan dalam provinsi lampung 60 orang dan tujuan luar propinsi lampung sebanyak 17 orang, “Ungkapnya, via What shapp.

Dijelaskannya, selain itu juga menurut dia untuk peningkatan Volume kendaraan menjelang 15 min idul fitri tergolong masih setabil dan belum ada peningkatan. Terlebih kendaraan umum dan mobil pribadi telah di himbau oleh pemerintah untuk tidak melakukan activitas mudik seperti agenda tahun lalu guna memutus mata rantai Covid-19.

” Hingga saat ini masih didominasi oleh angkutan barang atau logistik. Mari kita semua mendoakan semoga pandemi ini segera berahir dengan melakukan sosial distanching dan, memakai masker saat bepergian dan selalu mencuci tangan setelah bepergian, “Pungkasnya.

Turut pada penjagaan tersebut, dari unsur kesehatan atau medis, Dishub, kepolisian dan unsur TNI. (r7)