TULANG BAWANG –Dalam mengamankan wilayah Kabupaten Tulang Bawang dari penularan Covid-19, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, mendirikan enam (6) Posko pemantauan, yang di lengkapi dengan berbagai sarana untuk mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang mematikan itu.

Salah satunya adalah Posko yang terletak di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, yang menjadi tempat pemantauan keluar masuknya warga masyarakat dari Tulang Bawang ke wilayah Lampung Tengan atau sebaliknya.

Menurut keterangan Peltu Apriansyah anggota Koramil 426-02 Menggala Kodim 0426 Tulang Bawang, yang berdinas memantau di Posko tersebut, mengatakan sampai hari ini situasinya aman dan konduksif.

Lanjutnya, kalau siang kondisinya lumayan agak ramai, tercatat selama 1 x 24 jam hari Selasa kemarin sampai dengan pagi ini, yang melintas kebanyakan adalah warga setempat, hanya ada 1 (satu) orang warga yang dari luar Lampung Tengah masuk ke Dente Teladas.

Protokol pencegahan penularan Covid- 19 telah kami perlakukan terhadap orang tersebut, dan sudah didata dan di catat oleh Dinas Kesehatan, orangnya dalam keadaan sehat, katanya.

“Semoga pemantauan Covid-19 di Posko yang kita lakukan bersama ini, warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang aman” pungkasnya.(als)