TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam upaya meningkatkan kinerja petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, maka Pos dan Armada baru pun disiapkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Damkar Tubaba Nur Budiman, saat dikonfirmasi translampung.com, saat uji coba Mobil Damkar baru di lapangan Pemerintah setempat pada Senin (13/01/2020) pukul 08.30 Wib.

Dikatakan Budiman, bahwa Mobil baru tersebut merupakan Hibah dari jepang pada bulan Oktober yang lalu, dan sampai di Tubaba pada hari Minggu (12/01/2020) pukul 02.00 Wib.

“Untuk Mobil dari jepang ini ada dua jenis, yang pertama Nisan Cavara untuk evakuasi korban, dan yang kedua Mobil Isuzu sebagai pengangkut petugas sekaligus untuk memadamkan api, yang mana mobil baru ini daya semprotnya mencapai 30 Meter,” terangnya.

Adapun Pos baru, itu sudah disiapkan di Tiyuh (Desa) Candra Mukti, dan bulan ini akan segera di kita tempatkan. Selain itu, setelah kita pindah ke Pos yang baru, maka kita akan buat call center.

“Semoga upaya ini bisa menjadi peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat dan menanggulangi bencana di Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. (D/R)