TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam Rangka Ops cempaka krakatau 2020, Mapolsek Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menerima penyerahan satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan laras pendek jenis Revolver dari salah satu warga.

Dikatakan Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saeful Rahman, didampingi Kapolsek Gunung Agung Tri Handoko, bahwa pada hari Senin (24/02/2020), pukul 12.30 Wib. Kita telah menerima 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis Revolver, dengan gagang popor terbuat dari besi dilapisi dengan kayu warna coklat Silinder warna Silver, laras terbuat dari besi berwarna hitam, dari seorang warga atas kesadaran diri sendiri.

“Senjata tersebut milik seorang warga (RHS), yang atas kesadaran sendiri telah menyerah kan senjata Rakitan itu kepada Kepala Tiyuh Tunas Jaya, selanjut nya Kepala Tiyuh Tunas jaya menyerah kan senjata Rakitan tersebut ke Polsek Gunung Agung,” terang Tri Handoko.

Kemudian, lanjutnya, penyerahan yang dilakukan oleh Kepala Tiyuh tersebut diterima oleh Kanit Reskrim kita, yakni Bripka Suhendro.

“Dengan penyerahan ini, diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang sadar hukum, dan kedepan Tubaba akan menjadi lebih tertib dan aman,” imbuhnya. (D/R)