Lampung Barat – Wabah virus Covid-19 yang tengah melanda di sejumlah daerah yang kian meluas dari hari ke hari. Jajaran Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya virus ganas tersebut.

Sosialisasi gabungan yang dikomandani
Kapolsek Bengkunat, Iptu, Ono Karyono, S.H. M.H., bersama anggota TNI dan tim kesehatan UPT Puskesmas Bengkunat Belimbing.

“Hari ini dipusatkan di Pasar Senin, Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bangkunat pukul 09.00 WIB,” ucap Ono Karyono.

Pihaknya menuturkan maklumat kepala kepolisian republik indonesia Tentang Pencegahan Covid-19 (Corona Virus).
Untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto).

Kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, sehingga tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Lanjutnya, sehingga kegiatan yang melibatkan banyak orang bersifat mendesak tetap menjaga jarak dan ikuti arahan pemerintah, tidak melakukan penimbunan bahan pokok, tidak terpengaruh dan menyebabkan berita hoax, “dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat,” pungkasnya. (Sf)