TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Polres Way Kanan bersama Polsek jajaran serentak melaksanakan bhakti sosial dengan tema Polri Peduli Covid 19 membagikan bantuan pendistribusian sembako sebanyak 1000 paket, Minggu (17/5/2020).

Kegiatan pembagian bansos diserahkan secara simbolis dari Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan di KM 8 Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Hadir dalam kegiatan Waka Polres Way Kanan, Kasatbinmas IPTU Burhannuddin, Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat) Kabupaten Way Kanan dan Bhabinkamtibmas,

Disampaikan Wakapolres Way Kanan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu terhadap dampak Virus Corona sehingga Polres Way Kanan dan jajaran serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako hari ini.

Akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing dan physical distancing.

Meski belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, diharapkan bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban warga yang kehilangan pendapatan akibat wabah Covid-19 dan semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona.

“Mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan. tapi ini adalah wujud langkah bersama dalam menghadapi dampak Covid-19,” Ungkap Wakapolres.

Sementara, dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres, mengingatkan kembali kepada masyarakat harus mengikuti imbauan Pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah.

Polwan Polres Way Kanan Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako

Sementara itu pada haru Jum’at (15/5/2020) lalu, sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing dan physical distancing.

Sementara, untuk mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah memberikan himbaun masyarakat untuk stay at home (di rumah aja) maka tentunya hal ini berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Polwan Polres Way Kanan Brigadir Zubaidah saat dikonfirmasi pada minggu (17/5/2020) menuturkan bahwa saat ini Polri berupaya meringankan sedikit beban masyarakat melalui Polwan Polda Lampung dan Jajaran menggelar bakti sosial dengan tema Polri Peduli Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Way Kanan juga menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah dan maklumat Kapolri. Mengingat hal tersebut sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas dan menjangkit lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Mudah – mudah pandemi virus corona (Covid-19) dapat segera berakhir, aminnn…” Harap Brigadir Zubai. (rls/yudi)