TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kapolres Way Kanan mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Way Kanan tidak melaksanakan takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 guna mencegah penyebaran Covid – 19. Kamis (30/7/2020).

Himbauan ini berdasarkan petunjuk dan arahan (jukrah) Kapolri Jenderal Drs. Idham Azi, M.Si yang diteruskan melalui Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si. kepada jajaran Polres Way Kanan agar melaksanakan sosialisasikan dengan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakann takbir keliling .

Perhatikan protokol kesehatan dengan Disiplin tinggi dan patuhi. Sampaikan himbauan kepada masyarakat.guna mencegah penyebaran covid 19 yang masih bertambah, pada daerah daerah kuning di Lampung.”Ujar Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, ya, sebaiknya tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling. “Instruksi dari pemerintah juga sudah jelas kepada masyarakat dan mudah-mudahan bisa dipatuhi,” Tambahnya.

Selain itu, pada Rabu malam (29/7/2020) Unit Turjawali personil Sat Sabhara Polres Way Kanan telah melakukan patroli sambang dialogis dengan warga di Kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan memberikan himbauan dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 agar tidak melakukan takbir keliling dan tetap menjaga aturan tentang protokol kesehatan melalui adaptasi kehidupan baru ini dengan memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan guna mengantisipasi potensi tertularnya Covid – 19.

Kapolres Way Kanan beserta staf dan Bhayangkari juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H kepada seluruh umat Muslim.

Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini, di masa pandemi pertemuan secara fisik bisa jadi terbatas. Namun kita masih bisa memberikan ucapan dan doa melalui pesan singkat, telepon maupun video call.(Yudi)