TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai langkah antisipasi keluar masuknya kendaraan di tengah Pandemi Covid 19, Polres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, perketat penyekatan sampai 7 Juni 2020.

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saeful Rahman, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kastlantas), bahwa Operasi ketupat selesai tanggal 31 Mei 2020, dan diperpanjang 7 hari sampai 7 juni 2020 dengan nama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, yang penjagaan nya di tiga titik pintu masuk wilayah Tubaba, yakni Exit Tol Menggala, Lambu Kibang, dan di Mulya Asri.

“Sasaran utamanya tetap melakukan pemeriksaan dan penyekatan terhadap pemudik ataupun yang akan menyebrang ke pulau Jawa. Dan apabila ada masyarakat yang akan melakukan bepergian, tetap harus bawa surat kesehatan bebas Covid yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit,” terang Kasatlantas Iptu Suarjono Suryaningrat, pada Rabu (27/5/2020) pukul 14.50 Wib.

Sementara ini, lanjutnya, arus orang yang akan ke pulau Jawa ditutup, namun dari Jawa ke Sumatera buka tutup. Dan dari hasil penjagaan kita, kendaraan khususnya dari Tubaba yang akan keluar pulau masih Nihil, dan setelah dilakukan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan masih didominasi warga lokal saja.

“Adapun untuk masyarakat lokal di Tubaba, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer, Social Distancing, dan Physical Distancing saat berkendara,” imbuhnya. (D/R)