PANARAGAN (translampung.com)– Dalam rangka Cipta Kondisi Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020, Polres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama instansi terkait melaksanakan Patroli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan Apel terlebih dahulu di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Krakatau 2020 Komplek Islamic Center Tubaba, Kamis (24/12/2020) pukul 19.30 Wib.

Dalam Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saeful Rahman S.Ik. Yang dihadiri jajaran anggota Polres Tubaba, Pabung Kodim 0412/LU Mayor Inf A.Sunarya.S.Sos beserta anggota, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP dan Damkar, Ormas Senkom, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tubaba.

“Malam ini, kita akan melakukan Patroli pemantauan rumah ibadah dalam rangka menjelang hari Natal besok, untuk mengamankan objek-objek yang menjadi tempat ibadah rekan-rekan ataupun saudara kita yang beragama Kristen di Gereja-gereja.” Ungkap Kapolres.

Selain itu, di Situasi Pandemi Covid 19 ini sudah ada edaran dari Gubernur dan Bupati, kemudian juga ada instruksi Presiden dari tingkat Nasional terkait pelaksanaan ibadah untuk Natal Tahun ini harus menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jadi, selain melakukan pengamanan juga kita memantau dan memonitor keselamatan dari pada jemaat terkait dalam hal wabah Virus Covid 19, sesuai pedoman Protokol Kesehatan.” Imbuhnya. (D/R)